Laman

Sunday, June 12, 2011

Konferensi Rajab Samarinda: 5000 Rakyat dan Para Tokoh Kaltim Dukung Perjuangan HTI

Share

GEMA Pembebasan. Pekikan Takbir menggelora di GOR Segiri Samarinda, Kalimantan Timur. Ahad 12 Juni 2011, HTI DPD I Kalimantan Timur mampu mendatangkan massa sekitar 5000 peserta dari berbagai kabupaten/ kota di Kalimantan Timur dalam acara Konferensi Rajab 1432 H Kaltim. Massa yang cukup besar untuk event-event bertema keagamaan di Kaltim, apalagi peserta diharuskan membeli tiket untuk memasuki gedung acara. Acara yang bertema ” Hidup Sejahtera di bawah naungan Khilafah” ini juga diadakan bersamaan di 7 Kota di Indonesia yaitu Jayapura, Kendari, Palu, Samarinda, Ketapang, Bandar Lampung, dan Batam. Hujan di pagi hari, tidak membuat surut langkah masyarakat Kaltim untuk menghadiri acara Konferensi tersebut, bahkan tidak ada satu tempat duduk pun yang kosong sehingga syabab Hizbut Tahrir diminta untuk mengalah oleh panitia.

Acara Konferensi Rajab Kaltim diawali Opening Speech oleh Abim Fathan selaku DPD I Kaltim, Kemudian dilanjutkan oleh pembicara lain yaitu Hamdani Abu Ridho (Ketua DPD II Samarinda), Nazarudin (DPD II Balikpapan), Rudi Harianto (DPD II Samarinda), Handoyo Gunawan (DPD II Berau), Abdullah Fanani (DPP HTI), dan Ismail Yusanto (JUBIR HTI). Acara juga diwarnai Testimoni dari Perwakilan Tokoh, dimana Ulama yang diwakili oleh Bapak Muhammad Abdul Kholik dari Balikpapan, perwakilan Pengusaha oleh Bapak M. Taufik dari Balikpapan, perwakilan Mahasiswa oleh Saudara Jatmiko dari Samarida dan perwakilan Mubalighoh oleh Ustdzh Sariammah dari Berau. Semua perwakilan tokoh mengajak audiens untuk mendukung dan bergabung bersama HTI untuk bersama-sama memperjuangkan tegaknya syariah dan khilafah.

Acara ini juga disiarkan secara live menggunakan live streaming yang bisa diakses masyarakat internasional melalui situs resmi HTI www.hizbut-tahrir.or.id. Di penghujung acara, audiens disuguhi penampilan parade Arroya dan Alliwa yang kemudian ditancapkan di atas menara pandang setinggi 4 m sebagai simbol khilafah, kemudian dilanjutkan penyerahan bendera arroya dan Alliwa secara simbolik dari tokoh yang diwakili oleh Ulama kepada Jubir HTI. Selesailah rangkaian acara konferensi Rajab 1432 H di Kalimantan Timur, yang nantinya puncak acara Konferensi Rajab akan diadakan pada tanggal 29 Juni 2011 di Stadion Lebak Bulus, Jakarta.

1 comment: